Sabtu, 10 Maret 2012

Rafinasi Diecerkan


5 TON GKR SIAP EDAR
DITEMUKAN DI TOKO MEKAR SELOMERTO

                       
Tim Provinsi Jawa Tengah dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Wonosobo pada hari Kamis tanggal 8 Maret 2012 menemukan 5 ton Gula Kristal Rafinasi (GKR) dalam kemasan 50 Kg. Namun sebagian ternyata ada yang sudah di kemas dalam bentuk kiloan. Hal inilah yang tidak boleh dilakukan apalagi Toko Mekar bukan merupakan Sub Distributor Resmi untuk gula kristal rafinasi. Setelah itu Tim memamtau ke Toko Setia Budi di Komplek Pasar Induk, Toko Kulon dan Toko Sri Rejeki. Ketiga toko ini tidak lagi menjual secara eceran. Toko Kulon dan Sri Rejeki merupakan Sub Distributor resmi karena sudah mendapat rekomendari dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Wonosobo dan Distributor sebagai Sub Distributor Gula Kristal Rafinasi.
Toko Kulon dan Sri Rejeki sudah berhasil kita bina karena sudah berkali-kali melakukan penjualan gula kristal rafinasi secara eceran. Namun dengan seringnya pengawasan baik secara internal Dinas Perindustrian dan Perdaggangan Kabupaten Wonosobo juga dilakukan gabungan antara provinsi dengan kabupaten sehingga yang bersangkutan sudah menyadari dan memahami bahwa pendistribusian gula tersebut harus dalam bentuk 50 kg atau perzak. Kabupaten Wonosobo akan memberikan surat peringatan untuk tidak mengedarkan lagi gula rafinasi secara eceran.
(Drs. Oman Yanto, MM: Kepala Seksi Distribusi dan Perlindungan Konsumen/Ymt Kasi Bina Usaha Perdagangan pada Bidang Perdagangan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih sudah mengunjungi blog kami
Silahkan tinggalkan pesan Anda