Minggu, 08 Juni 2014

Mahesa Production Edukasi Konsumen

GREEN FM EDUKASI KONSUMEN

Dalam rangka menyebarkan informasi kepada publik GREEN FM dibawah naungan MAHESA PRODUCTION memberikan Sosialisasi Cinta Produk Dalam Negeri dan Konsumen Cerdas. Kegiatan yang diselenggarakan Minggu Tanggal 8 Juni 2014 di Alun-alun Wonosobo ini didukung oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan, PT. Daihatsu, PT. Astra, RM Harmony, RM Enthog Gobyos. Kegiatan ini diawali dengan senam pagi bersama, Sosialisasi Cinta Produk Dalam Negeri dan Konsumen Cerdas serta Fashion Show Jelang Piala Dunia. Masyarakat dihimbau menjadi konsumen cerdas yaitu : 1. Teliti sebelum membeli; 2. Beli sesuai kebutuhan bukan keiinginan,; 3. Pastikan Barang Berstandar SNI; 4. Perhatikan Petunjuk Manual Garansi Berbahasa Indonesia dan 5. Perhatikan Masa Kadaluwarsa. Dengan adanya konsumen cerdas diharapkan konsumen tidak lagi menjadi sasaran empuk promosi barang dan jasa yang diedarkan secara bombastis dengan mengelabui konsumen. Konsumen harus bisa meneliti dan memastikan bahwa barang yang dibeli tidak akan merugikan dirinya. Kemudian dapat membeli atas kebutuhan prioritas tidak asal beli. Memilih produk yang sudah standar yaitu SNI (Standar Nasional Indonesia) seperti Garam Yodium SNI, Minyak Goreng Kemasan SNI, Tepung Terigu SNI, Helm SNI, Alat Elektronik misalnya asal Korea, Jepang, China yang produdk impor harus dipastikan ada kanrtu manual garansi berbahasa Indonesia, Produk makan harus dilihat masa kadaluwarsanya. Jika hal ini dilakukan oleh konsumen maka para pedagang akan berpikir ulang untuk menjual produk yang tidak standar karena tidak akan dibeli oleh konsumen. Dalam kesempatan itu juga diserahkan tropi juara 1 sampai 3 sesuai kategori baik, anak, dewasa maupun umum. Kegiatan ini dipandu ole Master Of Ceremony Ayoe Sondakh dari Green FM.

(Drs.Oman Yanto,MM : Kepala Seksi Distribusi dan Perlindungan Konsumen Bidang Perdagangan).
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih sudah mengunjungi blog kami
Silahkan tinggalkan pesan Anda