Jumat, 25 April 2014

Pencanangan Gerakan Koncer

BUPATI CANANGKAN 
GERAKAN KONSUMEN CERDAS


Bupati Wonosobo Drs.H.A.Kholiq Arif, M.Si sedang memberikan sambutan.

Dalam rangka memperingati Hari Konsumen Nasional (HKN) yang ditetapkan berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 13 Tahun 2012 bahwa tanggal 20 April ditetapkan sebagai HARI KONSUMEN NASIONAL. Untuk itu Pemerintah Wonosobo mencanangkan HKN sebagai Gerakan Konsumen Cerdas. Dalam Sambutannya Bupati Wonosobo Drs. H.A. Kholiq Arif, M.Si mengemukan bahwa pada dasarnya Hari Konsumen Nasional itu bertujuan:
  • Sebagai salah satu upaya penguatan kesadaran secara masif akan pentingnya arti hak dan kewajiban konsumen serta sebagai pendorong untuk meningkatkan daya saing produk domestik yang sudah dihasilkan para pelaku usaha dalam negeri.
  • Menempatkan konsumen pada subyek penentu kegiatan ekonomi sehingga pelaku usaha terdorong untuk dapat memproduksi dan memperdagangkan barang/jasa yang berkualitas serta berdaya saing di era globalisasi.
  • Menempatkan konsumen untuk menjadi agen perubahan dalam posisinya sebagai subyek penentu kegiatan Ekonomi Indonesia.
  • Mendorong pemerintah dalam melaksanakan tugas mengembangkan upaya perlindungan konsumen di Indonesia.
  • Mendorong pembentukan-pembentukan jejaring komunitas perlindungan konsumen.
Kegiatan ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Wonosobo, Kepala SKPD se-Kabupaten Wonosobo, Instansi Vertikal seperti Kementrian Agama, Kadin, PKK, Dharma Wanita Persatuan, Gabungan Organisasi Wanita, KADIN, Perguruan Tinggi, LPKSM dan beberapa organisasi lainnya.
Tahun depan kegiatan ini akan melibatkan seluruh komponen masyarakat baik kalangan pelaku usaha maupun konsumen/masyarakat. Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 25 April ini diawali dengan jalan sehat di sekitar Ahmad Yani, Jalan Sidomulyo dan kembali ke Halaman Dinas Perindag.
(Drs.Oman Yanto,MM; Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan Pencanangan Gerakan Konsumen Cerdas Dinas Perindag)
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih sudah mengunjungi blog kami
Silahkan tinggalkan pesan Anda