Kamis, 06 Februari 2014

Buah Impor Negatif Formalin

BUAH IMPOR YG DIJUAL DI RITA PASARAYA NEGATIF FORMALIN
Foto: Sedang cek komoditi hortikultura jenis buah impor utk di uji laboratorium ttg kandungan formalinya bersama Dinkes di Supermarket PT.Rita Pasaraya
Ketua Tim Pengawas Barang Beredar dan Jasa Disperindag dan Dinkes sedang berdialog dengan manajemen PT. Rita Pasaraya sebelum uji lab buah impor pekan kemarin.

Dalam rangka melindungi konsumen dari bahaya formalin pada komoditi hortikultura jenis buah impor, Dinas Perindustrian dan Perdagangan bersama Dinas Kesehatan melakukan uji laboratorium pada Dinas Kesehatan Kabupaten Wonosobo. Adapun jenis buah yang diuji tersebut meliputi : apel USA, Apel Royal Gala, Apel Gren Smith, Apel Fuji dan Pear Yalie. Dari semua buah impor tersebut diambil sampelnya di Supermarket PT. Rita Pasaraya untuk diketahui mengenai pemanis sakarin maupun siklamat, pengawet berupa formalin dan hasilnya semua negatif . Oleh karena konsumen bisa bebas membeli jenis buah tersebut dan aman untuk dikonsumsi. Dengan demikian kami sampaikan terima kasih kepada pihak manajemen Rita Pasaraya karena telah menjual produk yang aman bagi konsumen. Namun demikian kami mengharapkan pihak Rita sebaiknya untuk melakukan uji laboratorium sendiri sehingga sebelum dipasarkan dipastikan terlebih dahulu keamanannya. Masih tahun ini juga kami akan lebih banyak lagi untuk melakukan uji laboratorium terkait produk hortikultura agar konsumen merasa aman dari gangguan bahan berbahaya yang dampaknya sangat besar bagi kesehatan masyarakat.

(Drs.Oman Yanto,MM:Ketua Tim Pengawas Barang Beredar dan Jasa Disperindag Wonosobo).
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih sudah mengunjungi blog kami
Silahkan tinggalkan pesan Anda