Senin, 08 Juli 2013

Perindag Panggil Agen

AGEN SIAPKAN PANGKALAN SIAGA

Sarana Mobilitas LPG 3kg milik pangkalan telah siap di SPPBE.

PERSIAPAN MENGHADAPI PUASA DAN LEBARAN TAHUN INI.

Hari Selasa Tanggal 9 Juli 2013 Dinas Perindustrian dan Perdagangan Panggil Agen LPG 3 Kg dan Stasiun Pengisian dan Pengangkutan Bulk Elpiji 3 Kg terkait persiapan menghadapi puasa dan Hari Raya Idul Fitri 1434 Hijriyah bertepatan awal bulan puasa jatuh pada tanggal 10 Juli 2013 dan lebaran yang perkirakan jatuh pada tanggal 8 atau 9 Agustus 2013. Rapat Koordinasi ini juga menghadirkan Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (HISWANA MIGAS) Kedu H. Agung Karnadi, SE, dan dari SPPBE hadir Manajer Muhammad Asyik, SE. serta dari Agen hadir Supriyono dan Poyo. Adapun dari unsur Pemerintah Daerah hadir Wihartono, SE Bagian Perekonomian dan Penanaman Modal selain Drs. Eko Yuwono Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan yang langsung memimpin rapat koordinasi ini. Untuk menghadapi puasa dan lebaran tahun ini Pemerintah Daerah berkoordinasi dengan SKPD dan institusi terkait lainnya agar tidak menjadi masalah dikemudian hari dengan mengambil langkah-langkah sebagai berikut :
- Keempat agen LPG 3kg menyiapkan pangkalan siaga setiap hari 4 pangkalan sehingga totalnya menjadi 16 pangkalan yang ditempatkan di empat kecamatan.
- Operasi pangkalan siaga mulai H-15 dan H+15 yaitu tanggal 24 Juli sampai dengan 23 Agustus 2013.
- Untuk pelayanan SPPBE akan dilayani walaupun diluar jam kantor dan hari libur serta disediakan pengemudi cadangan guna menghindari kendala dalam distribusi.
- Setiap hari dilakukan pengangkutan sebanyak 2 (dua) rit dengan jumlah gas 41 ton.
- Kapasitas SPPBE masih sangat cukup sehingga pasokan untuk wilayah Wonosobo tidak akan kekurangan.
- Pasokan kebutuhan LPG 3kg selama puasa dan lebaran akan ditambah sebesar 15% dari realiasi bulan juni.
 Kegiatan penyiapan pangkalan siaga dan pengemudia cadangan ini sesuai perintah Pertamina kepada Hiswana Migas agar pendistribusian LPG tidak mendapat kendala.

(Drs.Oman Yanto, MM : Kepala Seksi Distribusi dan Perlindungan Konsumen Bidang Perdagangan)
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih sudah mengunjungi blog kami
Silahkan tinggalkan pesan Anda