Kamis, 16 Agustus 2012

Pemkab Hemat BBM


Kedu Utara

Pemkab Wonosobo Serukan Penghematan BBM


Ivan Aditya | Selasa, 31 Juli 2012 | 18:36 WIB | Dibaca: 64 | Komentar: 0
Sejumlah SPBU di Wonosobo memasang papan pengumuman terkait pemabatasan BBM bersubsidi bagi kendaraan plat merah. (Foto : Ariswanto)
WONOSOBO (KRjogja.com) - Pemkab Wonosobo mengeluarkan surat edaran kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk melakukan penghematan BBM menyusul pemberlakuan BBM Non Subsidi untuk kendaraan plat merah atau mobil dinas (mobdin) per 1 Agustus 2012.
“Kami telah melayangkan surat edaran di tiap-tiap SKPD untuk melakukan penghematan BBM, sehingga beban anggaran untuk operasional mobil dinas bisa ditekan,” papar Sekda Wonosobo, Eko Sutrisno Wibowo di kantornya, Selasa (31/7).
Menurutnya, penghematan BBM bisa dilakukan diantaranya bagi PNS atau SKPD yang akan melakukan perjalanan dinas ke luar daerah harus dipilah-pilah. Artinya perjalanan dinas dilakukan yang tergolong penting dan mendesak saja, dengan tujuan efisiensi  anggaran.
Sementara Tim Pengawasan BBM Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Wonosobo memastikan distribusi pelayanan dan stok di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kabupaten Wonosobo aman dan lancar.
Petugas Pengawasan BBM Disperindag Wonosobo Oman Yanto kepada KR mengatakan, sebagai langkah untuk mengantisipasi lonjakan permintaan dan penyalahgunaan BBM bersubsidi menjelang diberlakukannya pembatasan BBM Bersubsidi untuk kendaraan dinas 1 Agustus, pihaknya telah melakukan pemantauan di sejumlah SPBU.
Dari hasil pantauan tersebut, Tim Pengawasan BBM Disperindag memastikan bahwa stok di 8 SPBU dijamin aman. Pihaknya juga telah melakukan sosialisasi kepada pengelola SPBU agar bemberlakuan BBM non subsidi bagi kendaraan dinas benar-benar dilaksanakan sesuai ketentuan berlaku. (Art)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih sudah mengunjungi blog kami
Silahkan tinggalkan pesan Anda