Rabu, 16 Mei 2012

Barang Impor di SM

15 Mei 2012 | 08:18 wib
Disperindag Wonosobo Inventarisasi Barang Impor
 0
  0

WONOSOBO, suaramerdeka.com - 
Membanjirnya produk impor ke pasar domestik di antaranya akibat ulah konsumen yang mengabaikan keamanan, keselamatan dan kesehatan lingkungan. Disperindag akan mendata ulang barang impor yang dikonsumsi maupun barang yang digunakan lainnya.
Kepala Seksi Distribusi dan Perlindungan Konsumen Disperindag Wonosobo, Oman Yanto mengaku prihatin banyaknya barang impor yang masuk pasar domestik.
Hal itu diperkuat dengan permintaan masyarakat. Namun, ia mengingatkan, dengan harga lebih murah yang belum tentu semua produk impor yang msik secara ilegal aman untuk digunakan atau dikonsumsi.
"Kami akan melakukan pendataan barang impor dan menindak jika diketahui merugikan konsumen," katanya, Selasa (15/5).
Masuknya barang illegal ini disebabkan adanya dua jalur lalu lintas barang yaitu jalur merah dan jalur hijau. Jalur merah  tentunya akan relatif aman karena akan dicek secara detail ketika masuk pelabuhan.
Akan tetapi yang lewat jalur hijau karena pengecekan hanya administrasi beserta sampel saja dan tidak terlalu ketat, sehingga bisa jadi lolos dari pengawasan oleh bea cukai. Disperindag hingga ini mencatat ada sebanyak 105 barang impor yang masuk Wonosobo.
( Edy Purnomo / CN33 / JBSM )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih sudah mengunjungi blog kami
Silahkan tinggalkan pesan Anda