Rabu, 11 April 2012

Mainan Anak di Sindo

Mainan Anak- anak Dirazia PDF Print
Saturday, 07 April 2012
WONOSOBO– Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Wonosobo merazia mainan anak-anak yang dijual di pasaran. Razia ini karena diperkirakan banyak mainan anakanak yang berbahaya bagi kesehatan manusia.


Razia dilakukan di toko mainan anak-anak di Jalan Bayangkara kemarin.Berbagai macam mainan anak-anak produk luar negeri ada di dalam toko tersebut.Sejumlah pembeli dari masyarakat juga terlihat sedang memilih mainan yang akan diambil. Kasi Distribusi dan Pelindungan Konsumen, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Wonosobo, Oman Yanto mengatakan, mainan anak-anak produk luar negeri tersebut disinyalir berbahaya bagi kesehatan karena mengandung zat kimia berbahaya.

“Mainan anak-anak tersebut disinyalir dibuat dari bahanbahan yang banyak mengandung zat pewarna dan pengawet. Bahan-bahan kimia tersebut berbahaya bagi kesehatan manusia, ”ujarnya saat melakukan inspeksi mendadak. Lebih lanjut dikatakan, mainan anak-anak produk luar negeri tersebut banyak mengandung bahan kimia yang berbahaya bagi kesehatan manusia, khususnya bagi anakanak seperti timbal (PB), merkuri (HG), kadmium (CD) dan kromim (CR).

Penjual mainan anak-anak, Gunawan, mengatakan tokonya memang menjual banyak mainan,termasuk di antaranya dari impor. Selama ini dia selalu memperhatikan soal keamanan dan kenyamanan jika digunakan anak-anak.“Kami hanya menjual barang-barang yang benar-benar bagus dan baik,”ungkapnya. m abduh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih sudah mengunjungi blog kami
Silahkan tinggalkan pesan Anda