Jumat, 06 April 2012

Mainan Impor Masuk Pastrad

Disperindag Pantau Mainan Anak-Anak Produk Luar Negeri Yang Beredar Di Pasaran
Berbagai macam mainan anak-anak produk luar negeri , diperkirakan banyak beredar dipasaran. Mainan anak-anak tersebut disinyalir terbuat dari bahan-bahan yang banyak mengandung zat pewarna dan pengawet. Demikian dikatakan Drs. Oman Yanto MM Kasi Distribusi Dan Perlindungan Konsumen, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Wonosobo, saat melakukan sidak, Kamis 5 April 2012 di toko mainan anak-anak di jalan Bhayangkara.
Lebih lanjut dikatakan, mainan anak-anak produk luar negeri tersebut banyak mengandung bahan kimia yang berbahaya bagi kesehatan manusia, khususnya bagi anak-anak, seperti timbal (PB), merkuri (HG), kadmium (CD) dan kromim (CR). Selain kandungan zat-zat kimia ini, tampilan fisik mainan yang berbahaya juga tidak aman untuk anak-anak, seperti cat yang mudah terkelupas, bau dan warna yang sangat mencolok serta kurangnya informasi yang jelas dalam kemasan mainan. Oleh karena itu dinas perindustrian dan perdagangan selalu berupaya melakukan pemantauan terhadap peredaran mainan anak-anak tersebut.

Dalam sidak kali ini tidak ditemukan mainan anak yang berbahaya, hanya diingatkan kepada penjual mainan agar lebih waspada terhadap mainan impor, khususnya jika ditemukan mainan dengan ciri-ciri yang mencurigakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih sudah mengunjungi blog kami
Silahkan tinggalkan pesan Anda