Kamis, 12 April 2012

Pasar Pagi

11 April 2012 | 09:08 wib
Disperindag Wonosobo Pertegas Penertiban Pedagang Pasar Induk
 0
 
  10
WONOSOBO, suaramerdeka.com - Dinas Perdagangan dan Perindustrian akan mempertegas penertiban sejumlah pedagang Pasar Pagi di kompleks Pasar Induk Wonosobo. Penertiban dilakukan karena semakin banyak pedagang yang menggelar dagangannya di tepi jalan yang menyebabkan kemacetan dan kesan kumuh di sekitar pasar.
Jika para pedagang membandel izin kios akan dicabut. "Hari ini kami akan sosialisasi. Selama ini sudah banyak keluhan dari masyarakat tentang arus lalu lintas di sekitar pasar pagi yang semrawut," kata Kepala Disperindag Kabupaten Wonosobo, Soeharto MM saat ditemui dikantornya, Rabu (11/4).
Dia menjelaskan, sebenarnya banyak pedagang di pinggir jalan itu yang memiliki kios di dalam pasar. Namun karena kurang laku, ada sejumlah pedagang yang akhirnya memilih berjualan di pasar pagi. Celakanya langkah ini diikuti oleh pedagang lain sehingga pedagang di pasar pagi semakin membengkak dan berdampak pada semrawutnya jalan di sekitar pasar.
Selain itu, banyak pedagang pasar pagi yang sebenarnya mempunyai kios di lantai dua pasar Induk namun dibiarkan mangkrak.
( Edy Purnomo / CN26 / JBSM )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih sudah mengunjungi blog kami
Silahkan tinggalkan pesan Anda