Sabtu, 24 Maret 2012

Indusri Rokok (Kecil) Terancam

24 Maret 2012
Home Industri Rokok Terancam Bangkrut
 0
 0
 (Hasil Wawancara oleh Wartawan Suara Merdeka, Jawa Pos dan Wonosobo Ekspres dengan Drs, Oman Yanto, MM Kasi Distribusi dan PK/Ymt. Kasi Bina Usaha Perdagangan)


WONOSOBO- Semakin beratnya tantangan yang dihadapi industri pertembakauan khususnya kalangan home industri menjadikan jenis usaha ini terancam bangkrit.
Hal itu disebabkan karena gempuran industri-industri rokok besar maupun regulasi pemerintah yang ditetapkan tidak memihak nasib mereka.

Hal ini mengemuka pada sosialisasi yang digelar Disperindag Jateng mengenai perlindungan konsumen terhadap industri dan pengolahan tembakau di Wonosobo, Kamis (22/3) di Hotel Kledung Pass.
Hadir sebagai pembicara yakni Bowo Supriyono SE  (Disperindag), Win Kusdianto SKM MM (Kabid Promosi Dinas Kesehatan), dan Yusqi Mahfud, SE (Dosen UNSIQ Jawa Tengah).

Bowo Supriyono menandaskan, supaya industri besar tidak mengancam kebangkrutan usaha mereka khususnya golong kecil masih perlu pembinaan dan bantuan permodalan sehingga agar tetap eksis.

Dia mencontohkan, seperti home industri rokok Merk Dian Es milik Purnomo di Kelurahan Kalianget dan rokok Prima milik Basori di Kelurahan Sambek yang merupakan dua usaha rokok yang ada di Wonosobo sekarang sudah bangkrut sehingga tidak lagi operasional. (H67-45) (/)

Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih sudah mengunjungi blog kami
Silahkan tinggalkan pesan Anda