Jumat, 16 Maret 2012

Kreatifitas SPBU


Pengelola SPBU di Karisedenan Kedu Diminta Lebih Kreatif
Minggu, 24 Jul 2011 10:16 WIB
WONOSOBO, RIMANEWS - Pengelola sejumlah stasiun pengisian bahan bakar minyak (SPBU) di wilayah Karisedenan Kedu diminta lebih kreatif dalam menjalankan usahanya. Pasalnya, SPBU semestinya tidak hanya menjadi tempat penjualan BBM saja, namun juga sebagai fasilitas publik.
Hal ini merupakan hasil Muscab IX Himpunan Pengusaha Minyak dan Gas (Hiswana Migas) Kedu, Sabtu malam (23/7).
Kepala Seksi Distribusi dan Perlindungan Konsumen Disperindag Wonosobo, drs Oman Yanto MM mengemukakan, pengelola SPBU harus lebih kreatif dan inovatif. Hal itu didasarkan pada semakin ketatnya persaingan usaha terlebih di kota metropolitan seperti Jakarta dan sekitarnya.
Dia menambahkan banyaknya perusahaan minyak asing seperti Petronas dari Prancis dan Shell dari Inggris menjadikan terjadi persaingan dengan BUMN yang merupakan perusahaan milik negara.
"Bila perusahaan asing yang berkuasa seperti wilayah luar Jawa, maka SPBU yang notabene mitra Pertamina tidak bisa lagi berkompetisi karena adanya pemisah dengan produk asing," terangnya.
Selain tantangan itu, Oman menambahkan, SPBU harus lebih kreatif dan inovatif guna menjaring pelanggan,misalnya dengan membuka usaha lain seperti usaha kuliner, pengelolaan toilet, minimarket, bengkel dan rest area. "Jadi konsumen merasa nyaman dan ada fasilitas publik," katanya.(yus/SM)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih sudah mengunjungi blog kami
Silahkan tinggalkan pesan Anda