Jumat, 16 Maret 2012

Pasokan Bisa Tersendat


Pasokan BBM Wonosobo Terancam Tersendat

Wonosobo, CyberNews. Pasokan bahan bakar minyak (BBM) di sejumlah SPBU yang ada di Kabupaten Wonosobo terancam mengalami ketersendatan. Hal ini mengingat terjadi gangguan di depo Pertamina Cilacap, karena ada perbaikan mesin selama lima belas hari mendatang.
Kepala Seksi Distribusi dan Perlindungan Konsumen Disperindag Drs Oman Yanto MM menginformasikan hal itu, Senin (20/6). Kabar kurang baik tersebut setelah mendapatkan pemberitahuan resmi dari Pertamina dan Hiswana Migas wilayah Karisedenan Kedu. "Untuk pelayan BBM di SPBU agak tersendat, karena ada perbaikan sarana mobilitas depot Pertamina," katanya.
Menurut Oman, dua minggu ini dimungkinkan ada sedikit keterlambatan distribusi ke semua SPBU yang beroperasi di Wonosobo. Namun menurutnya meski tersendat dipastikan tidak ada pengurangan pasokan, sehingga masyarakat diimbau tidak panik dan tetap tenang. "Kami mengimbau masyarakat tenang," ungkapnya.
Dia belum bisa memperkirakan apakah akan terjadi kenaikan permintaan untuk konsumsi jenis premium atau tidak. Hanya saja sejauh ini permintaan ijin menjual premium dari pengecer masih tetap tinggi. "Kemungkinan permintaan untuk premium naik tetap ada, tapi sejauh ini masih dalam kisaran 3 juta liter per bulan sehingga aman," katanya.
( Edy Purnomo / CN31 / JBSM )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih sudah mengunjungi blog kami
Silahkan tinggalkan pesan Anda