Jumat, 23 Maret 2012

SPBU Perlu Bina Karyawan

15 Agustus 2011 | 09:55 wib
Pengelola SPBU Wonosobo Diminta Bina Karyawan
 0
 
 0

Wonosobo, CyberNews. Para pengelola Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Wonosobo kembali diperingatkan agar mematuhi aturan dalam melayani konsumen yang menggunakan jerigen. Sebab, belakangan ditemukan pengelola SPBU tidak mengecek surat terlebih dahulu sebelum melakukan transaksi, akibatnya terjadi kelangkaan minyak di pasaran.
Kepala Seksi Distribusi Pasar dan Perlindungan Konusmen Disperindag, Oman Yanto menyampaikan bahwa selama satu pekan ini pihaknya akan terus melakukan pemantauan di delapan SPBU yang tersebar di Wonosobo, utamanya dalam pelayanan pembelian untuk pembeli eceran menggunakan jerigen.
Kondisi di lapangan para pekerja di sejumlah SPBU mengabaikan peraturan karena langsung melayani transaksi pembelian tanpa mengecek surat ijin terlebih dahulu. "Sesuai peraturan bahwa pembeli yang menggunakan jerigen harus mengantongi surat ijin. Hal ini diterapkan untuk mengantisipasi adanya kelangkaan BBM," katanya, Senin (15/8).
Dengan kondisi itu, pihaknya sudah memperingatkan secara langsung dan melalui surat tertulis kepada para pemilik SPBU agar membina karyawannya untuk benar-benar bekerja sesuai peraturan. Sebab, apabila proses seperti ini dibiarkan bisa berdampak pada kelangkaan minyak di pasaran.
"Ketika kami tanya bukti ijinnya, alasanya tidak dibawa. Parahnya operator SPBU tetap melayani kalau sampai terjadi kelangkaan yang rugi masyarakat. Untuk itu kepada pemilik SPBU harus tegas membina karyawannya," ujarnya.
( Edy Purnomo / CN26 / JBSM )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih sudah mengunjungi blog kami
Silahkan tinggalkan pesan Anda