Jumat, 16 Maret 2012

GKR di SM


11 Maret 2012 | 10:47 wib
Peredaran Gula Rafinasi di Wonosobo Semakin Marak
  0

  0
WONOSOBO, suaramerdeka.com - Peredaran gula rafinasi di Kabupaten Wonosobo semakin tak terkendali. Diduga terdapat 200 ton per hari gula rafinasi dijual bebas di pasaran.
Dalam pekan ini tim Disperindag Provinsi Jateng dan kabupaten dipastikan terjun ke lapangan, memantau peredaran produk gula buatan itu. Hal ini menyusul temuan pada Minggu (11/3) terdapat 5 ton gula rafinasi di toko Mekar jalan Kalierang - Banyumas Selomerto.
Gula kristal rafinasi siap edar tersebut terbungkus dalam kemasan 50 kg akan tetapi sudah ada yang dikemas kiloan untuk dijual kepasaran.
Penyidik Pegawai Negeri Sipil (Disperindag) Oman Yanto MM mengatakan hal ini bertentangan dengan Pemendag nomor 18/M DAG/PER/4/2007 tentang petunjuk pendistribusian gula kristal rafinasi. Dia mengatakan sebenarnya sudah mengirim surat  kepada 7 produsen gula kristal rafinasi namun tetap bandel.
"Banyak toko yang bukan sebagai sub distributor resmi. Senin (12/3) Disperindag akan melayangkan surat peringatan agar toko tidak lagi menjual gula rafinasi dalam kiloan dan disarankan untuk menjadi sub distributor resmi," katanya.
( Edy Purnomo / CN33 / JBSM )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih sudah mengunjungi blog kami
Silahkan tinggalkan pesan Anda